Jumat 20 May 2016 09:26 WIB

AIIB Siap Investasi di Berbagai Proyek Rusia dan ASEAN

Bank Infrastruktur Asia akan membantu pembiayaan berbagai proyek di Rusia dan kawasan ASEAN..
Foto: abc news
Bank Infrastruktur Asia akan membantu pembiayaan berbagai proyek di Rusia dan kawasan ASEAN..

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Presiden Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) Jin Liqun menyatakan isntitusinya siap untuk berinvestasi dalam proyek-proyek infrastruktur dan transportasi Rusia serta negara-negara Asia Tenggara.

Pada Forum Bisnis Rusia-ASEAN yang dimulai Kamis (19/5) pagi di resor Laut Hitam Sochi, Rusia, Jin menyoroti kebutuhan untuk meningkatkan konektivitas antara negara-negara Eurasia dalam rangka lebih memanfaatkan potensi ekonomi kawasan.

"AIIB ingin mendorong investasi di bidang infrastruktur dan transportasi massal di daratan Eurasia yang luas," katanya.

 

Ia menuturkan, AIIB akan memobilisasi dukungan dari semua negara anggota dan lembaga-lembaga internasional serta regional, seperti Bank Dunia dan Bank Pembangunan Eurasia.

Pada Rabu (18/5) saat bertemu dengan Jin di Sochi, Presiden Rusia Vladimir Putin memuji AIIB sebagai pelengkap struktur keuangan internasional saat ini, dan menyerukan keterlibatan lebih positif di lembaga-lembaga keuangan global.

AIIB, secara resmi didirikan di Beijing pada Desember tahun lalu dan mulai beroperasi pada Januari, merupakan sebuah lembaga keuangan multilateral dengan tujuan meningkatkan investasi dalam proyek-proyek infrastruktur di kawasan Asia Pasifik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement