Rabu 18 May 2016 17:50 WIB

BRI Syariah Kenalkan Laku Pandai

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di Bank BRI Syariah, Jakarta, Ahad (8/5). (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di Bank BRI Syariah, Jakarta, Ahad (8/5). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Syariah memperkenalkan produk layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusifnya, BRISSMART. Layanan ini dikenalkan di ekspo Sidang Tahunan Bank Pembangunan Islam (IDB) ke 41, Keuangan Syariah Fair, dan iB Vaganza.

BRISSMART yang merupakan kependekan dari Sarana Menghadirkan Bank Syariah Terdekat dikelankan BRI Syariah di ekspo Sidang Tahunan IDB ke 41 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 15 – 19 Mei 2016. Ekspo ini terbuka bagi pengunjung dari berbagai negara. BRISSMART juga dikenalkan BRI Syariah kepada masyarakat lokal di Keuangan Syariah Fair Surabaya pada 12-15 Mei 2016 lalu di Royal Plaza, Surabaya.

Selaiknya produk Laku Pandai yang menyediakan layanan perbankan dan atau layanan keuangan lainnya melalui kerjasama degan pihak lain (agen bank) dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. BRI Syariah merupakan bank syariah pertama yang telah memiliki produk Laku Pandai.

Direktur Kepatuhan BRISyariah Agus Katon E.S. pada pembukaan expo Keuangan Syariah Fair di Surabaya pekan lalu mengatakan, BRISyariah terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar produk serta jasa layanan BRISyariah dapat dikenal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

"Melalui program Laku Pandai, masyarakat yang belum memiliki tabungan tanpa terkendala jarak yang jauh dari kantor bank dengan memanfaatkan layanan BRISSMART dengan mendatangi agen teman BRIS," tutur Agus dalam siaran resmi kepada Republika.co.id, Rabu (18/5).

Agus juga mengatakan, banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat melalui layanan Laku Pandai BRISSMART ini seperti membuka tabungan di agen teman BRIS terdekat dengan setoran berapapun dengan nomor rekening yang sama dengan nomor ponselnya sehingga mudah diingat. Kemudahan lain yang didapatkan adalah transaksi setor tunai, tarik tunai serta transfer di lintas agen teman BRIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement