Selasa 03 May 2016 16:20 WIB

Pesta Wirausaha 2016 Digelar di Taman Mini Indonesia Indah

Pembukaan Pesta Wirausaha 2016 di Jakarta
Pembukaan Pesta Wirausaha 2016 di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- SeKITAR 15 komunitas wirausaha besar di Indonesia meramaikan Pesta Wirausaha 2016 (PW2016) di Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan berlangsung

3-5 Mei 2016 dihadiri antara lain Komunitas Tangan Di Atas (TDA), HIPMI, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia, StartUp Lokal, Young On Top dan WomenPreneur Community.

Presiden TDA, Mustofa Romdloni mengatakan bahwa PW2016 menyebut pestanya dunia kewirausahaan Indonesia.  '' PW2016 ini menjadi momentum bersejarah bagi seluruh penggiat wirausaha, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bisa berkembang bersama-sama dengan daya tahan dan daya saing yang tangguh di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),'' kata Mustofa.

Pada 22 Januari 2016, Tahun Komunitas Tangan Di Atas berdiri genap berusia 10 tahun. B“Let’s Grow Together” dipilih menjadi tema PW2016 sebagai sebuah gerakan tumbuh bersama kewirausahaan nasional Indonesia.  Tumbuh bersama  dalam keragaman warna, golongan maupun komunitas.

Direktur Pesta Wirausaha 2016 Rawi Wahyudiono menjelaskan bahwa acara PW2016  terdiri dari 10 rangkaian acara karena bertepatan dengan 10 tahun usia komunitas TDA. TDA Award, Entrepreneur Summit, Community Meet Up, Meet The Investor, Find The Mentor, Business Clinic, Seminar, Business Expo, TDA Gathering dan Blood Donors adalah 10 acara di PW2016.

Semua acara ini dikemas secara khusus untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, calon pelaku usaha, perbankan, telekomunikasi dan semua pendukung UKM. “Kami menyebut acara ini sebagai persembahan komunitas "TDA untuk Indonesia," ujarnya dengan bangga.

Pada 22 Januari 2016, Komunitas Tangan Di Atas berdiri genap berusia 10 tahun. B“Let’s Grow Together” dipilih menjadi tema PW2016 sebagai sebuah gerakan tumbuh bersama kewirausahaan nasional Indonesia.  Tumbuh bersama  dalam keragaman warna, golongan maupun komunitas.

TDA Award akan menjadi sebuah persembahan dan penghargaan tertinggi dari Komunitas TDA kepada para pejuang kewirausahaan di seluruh Indonesia atas kontribusi dalam dunia kewirausahaan Indonesia.

Entrepreneur Summit sendiri menjadi ajang berkumpulnya seluruh komunitas wirausaha se-Indonesia dalam sebuah konferensi, demi andil menentukan langkah konkrit masa depan dunia kewirausahaan di Indonesia. Meet The Investor adalah momentum langka bagi pemilik usaha untuk bertemu dengan investor bagi  pengembangan bisnisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement