Kamis 28 Apr 2016 06:16 WIB

PGN Sasar Pelanggan Mal

Pembangunan pipa gas bumi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).   (foto : Dok. PGN)
Foto: Dok. PGN
Pembangunan pipa gas bumi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). (foto : Dok. PGN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) lebih gencar menyasar pelanggan dari sektor komersial, khususnya pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jakarta.

Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto di Jakarta, Rabu (27/4) mengatakan, sejumlah mal besar di Jakarta kini sudah memakai gas PGN.

"Kami akan terus menambah pelanggan mal, sehingga bisa menciptakan penghematan lebih besar lagi bagi negara," kata Irwan.

Saat ini, sejumlah mal di area Jakarta yang sudah memakai gas PGN adalah Plaza Senayan, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Central Park, Pacific Place, Senayan City, Summarecon Kelapa Gading, Emporium Pluit, dan Mangga Dua Square.

Direktur Umum PT Senayan Trikarya Sempana --pengelola Plaza Senayan, Teguh Budiono mengatakan, pihaknya menikmati banyak keuntungan setelah memakai gas bumi yang dipasok PGN.

"Pertama, gas ini lebih aman karena karakteristiknya berbeda dengan elpiji yang tidak gampang tersulut api. Keuntungan lainnya, gas PGN ini ramah lingkungan dan tentunya lebih ekonomis dibandingkan elpiji, bisa sampai 50 persen," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya mulai berlangganan gas PGN sejak Maret 2013 setelah ada jaringan pipanya. "Sebelumnya kami pakai elpiji, setelah ada jaringan gas, kami langsung pakai gas," kata Teguh.

Saat awal, lanjutnya, volume gas baru mencapai 25.000 m3 per bulan. Namun, kini sudah mencapai 86.000-100.000 m3 per bulan setelah penyewa mengetahui banyak keuntungan dengan memakai gas. "Sekarang ini, ada seratusan 'tenant' (penyewa) yang memakai gas," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement