Jumat 22 Apr 2016 20:12 WIB

Palyja Ajak Perempuan Lebih Mawas Kanker Payudara

Seorang bocah melihat formasi pita dari manusia saat Kampanye Kesadaran akan Kanker Payudara di Jakarta.
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Seorang bocah melihat formasi pita dari manusia saat Kampanye Kesadaran akan Kanker Payudara di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada dua peristiwa besar yang biasa diperingati setiap tanggal 21 April dan 22 April. Pada 21 April, Indonesia memperingati hari Kartini sementara pada 22 April diperingati sebagai hari bumi. PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, Jumat (22/4) menyelenggarakan rangkaian kegiatan kartini sehat dan cinta bumi.

Kegiatan ini turut diramaikan berbagai stakeholder Palyja seperti PAM Jaya, Badan Regulator (BR), Komite Pelanggan Air Minum (KPAM). Tahun ini, Palyja menyelenggarakan penyuluhan kesehatan untuk para karyawati wanita Palyja.

Corporate Communications & Social Responsibilities Head Meyritha Maryanie mengatakan Palyja menggandeng gerakan sosial Lovepink untuk penyuluhan kesehatan ini. Palyja berharap penyuluhan ini bisa membangun kesadaran karyawati wanita Palyja terhadap pencegahan kanker payudara dan kualitas hidup sehat.

Palyja juga bekerja sama dengan Greenation Indonesia untuk melakukan penyuluhan mengenai pengolahan sampahKegiatan ini juga sejalan dengan empat fokus Corporate Social Responsibility (CSR) Palyja.

Palyja juga menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Hari Bumi, yaitu secara resmi meluncurkan lomba untuk kampanyekan program 3R (reuse-reduce-recycle) sampah yaitu program Bank Sampah yang akan dimulai dengan pengumpulan sampah pada seluruh masing-masing unit kerja Palyja oleh Environment, Health & Safety (EHS) Representative Palyja untuk jenis sampah perkantoran seperti Koran, Majalah serta botol plastik bekas yang tidak terpakai.

Sampah-sampah yang telah terkumpul kemudian disetorkan ke Bank Sampah Palyja. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Palyja terhadap keberlangsungan sumber daya energi, Palyja melakukan aksi Earth Hour dengan mematikan listrik dari AC, Komputer dan Lampu selama 1 jam pada Pukul 12.00 - 13.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement