Sabtu 16 Apr 2016 18:24 WIB

Bogasari Tambah Asuransi Kesehatan untuk Pelanggan UKM

Pengusaha UMKM
Foto: Ditjen Pajak
Pengusaha UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bogasari  memberikan tambahan perlindungan asuransi untuk UKM  makanan berbasis tepung terigu yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC) mulai 1 April. Tambahan perlindungan asuransi yang diberikan adalah Asuransi Kesehatan (Askes) untuk 175 UKM dari berbagai jenis usaha makanan berbasis terigu produk Bogasari.

“Ini merupakan wujud komitmen kepedulian Bogasari dalam bermitra dengan para UKM sesuai dengan motto Tumbuh Bersama. Dengan adanya perlindungan asuransi ini diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan dan semangat berusaha bagi para UKM,” ujar Julius Ronadi, Manajer Customer Relation (CR) 3.1 Bogasari melalui siaran pers acara Pengundian Gelegar Hadiah BMC Tahap 4 di Solo Square Mall, Solo Sabtu (16/4).

Ia mengatakan, penambahan perlindungan asuransi kesehatan ini untuk 175 anggota BMC dengan jenis Kartu Keanggotaan Gold. Ini merupakan penambahan Asuransi Kesehatan yang kedua untuk pemegang kartu Gold setelah tahun lalu dilakukan untuk sebanyak 303 anggota. Maka jumlah anggota BMC pemegang kartu Gold yang sudah mendapat perlindungan Askes mulai 2016 ini menjadi 478 UKM.

“Dengan demikian, selain 215 anggota BMC jenis kartu Platinum, ditambah dengan 478 pemegang kartu keanggotaan Gold, maka total UKM anggota BMC yang sudah berhak mendapatkan  program perlindungan Asuransi Kesehtan menjadi 693 UKM,” kata Julius.

Dia memaparkan, ada 3 jenis program perlindungan asuransi untuk para UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam keanggotaan BMC. Pertama kali diluncurkan tahun 2004, yang diawali dengan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kesehatan. Di tahun 2008 diluncurkan lagi perlindungan Asuransi Kebakaran. Ketiga  program asuransi ini diberikan kepada anggota BMC yang sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan jenis kartu keanggotaan.  

Ada 3 jenis kartu keanggotaan BMC, yakni Platinum, Gold dan Silver. Tiga jenis keanggotaan ini berdasarkan konsumsi terigu Bogasari kemasan 25 kg. Silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak per bulan, Gold untuk konsumsi antara 250 - 749 sak/bulan, Platinum untuk konsumsi tepung terigu Bogasari lebih dari 749 sak/bulan.

Sampai saat ini, baru pemegang kartu Platinum dan Gold yang sudah memenuhi syarat yang mendapatkan 3 jenis perlindungan asuransi. Sedangkan pemegang kartu Silver baru hanya berhak mendapatkan perlindungan Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kecelakaan Diri. "Sampai saat ini sudah 5.213 UKM anggota BMC yang sudah berhak mendapat perlindungan asuransi. Boleh dibilang, baru Bogasari yang mengasuransikan pelanggannya apalagi di sektor UKM,” tambah Julius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement