Senin 14 Mar 2016 07:14 WIB

Siang Ini Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Nelayan Pencuri Ikan di Pangandaran

Rep: Joko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
Serpihan kapal berhamburan ke udara saat penenggelaman kapal penangkap ikan ilegal
Foto: Antara/Adwit B Pramono
Serpihan kapal berhamburan ke udara saat penenggelaman kapal penangkap ikan ilegal

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, Senin (14/3) sekitar pukul 12.00 WIB akan menenggelamkan sebuah kapal nelayan asing di Pantai Pangandaran. Kapal yang akan ditenggelamkan adalah MV Viking Lagos yang didatangkan dari perairan Jakarta. 

Kapal penangkap ikan yang akan ditenggelamkan tersebut, tiba di Pantai Pangandaran Ahad (13/3) sekitar pukul 13.00 WIB  dari Jakarta yang dikawal KRI Sutanto. "Kapal tersebut rencananya akn ditenggelamkan  siang ini," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pujo, Senin (14/3).

Peneggelaman kapal pencuri ikan tersebut, Pujo mengatakan akan dilakukan di sekitar Bantu Mandi, Pantai Pangandaran. Penenggelaman kapal akan disaksikan oleh masyarakat umum sebagai bagian dari acara pesta nelayan. 

Selain menelenggelamkan kapal, acara pesta laut di Pantai Pangandaran ini juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti bakti sosial membersihkan pantai, lomba tarik tambang, dan bola voli pantai, serta lomba tumpeng. Kegiatan ini juga akan diisi dengan pemberian bantuan dari Menteri Susi kepada masyarakat Pangandaran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement