Kamis 25 Feb 2016 22:06 WIB

Pikat Masyarakat Menabung, BSB Gelar Undian Berhadiah

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Djibril Muhammad
Bank Syariah Bukopin
Foto: Republika/Wihdan
Bank Syariah Bukopin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Bukopin (BSB) menggelar undian berhadiah, agar makin banyak masyarakat yang membuka tabungan.

Direktur Utama BSB Riyanto mengatakan, undian berhadiah tetap jadi daya tarik sendiri agar masyarakat mau menabung di bank, termasuk di BSB. Undian berhadiah ini juga jadi pemacu BSB untuk terus memperbaiki layanan.

Undian serupa pernah BSB gelar pada 2013. Partisipasi masyarakat untuk jadi nasabah tabungan kala itu terbilang bagus dan tabungan naik hingga sekitar 50 persen. Pada 2014 program ini sempat terhenti karena ada tinjauan aspek syariah.

"Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan loyalitas nasabah juga untuk meningkatkan saldo tabungan mereka," kata Riyanto usai peluncuran Berkah iB Siaga Berhadiah di Kantor BSB, Kamis (25/2).

Kepala Divisi Pengembangan Produk Bank Syariah Bukopin Nurkholis mengatakan, undian ini berifat nasional dengan sistem poin. Sistem undiannya halal di mana BSB akan memberikan hadiah pada nasabah yang memenuhi ketentuan. Nasabah yang tidak penuhi ketentuan tidak dirugikan atau netral sehingga secara syariat dibolehkan.

Kegiatan ini merupakan apresiasi kepada nasabah loyal sekaligus mengenalkan tabungan Siaga BSB. Keunggulan tabungan wadiah ini ada pada bebas biaya administrasi bahkan mendapat bonus. "BSB ingin mengulangi kesuksesan undian serupa dua tahun lalu," kata Nurkholis.

Peserta undian adalah nasabah tabungan BSB, lama maupun baru dan tidak berlaku untuk nasabah pembiayaan serta nasabah rekening pasif dengan saldo di bawah Rp 10 juta. Satu pemenang hanya menerima satu hadiah.

Sistem poin berlaku untuk saldo bulanan minimal Rp 100 ribu untuk individu dan Rp 500 ribu untuk nasabah perusahaan. Satu poin akan jadi satu nomor. Untuk grand prize, poin minimal 50. Poin bisa dicek di costumer service BSB.

Pelaksanaan kegiatan sejak Februari 2016 hingga Januari 2017 dan hadiah utama Jeep Wrengler Rubicon akan diundi pada 9 Desember 2016 saat Milas BSB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement