Selasa 09 Feb 2016 18:45 WIB

Bank BTN Buka Lobi Layanan Digital

Rep: C37/ Red: Nur Aini
Nasabah melintas di kantor Bank BTN, Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Nasabah melintas di kantor Bank BTN, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan kantor layanan 'Bank BTN Digital Lounge'. Dalam lounge ini Bank BTN dapat melayani transaksi perbankan melalui elektronik dengan beberapa layanan seperti pembukaan rekening, teller push form, notifikasi transaksi, prepaid card, laku pandai, EDC, dan web recruitment.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, layanan ini merupakan bagian dari transformasi yang tengah dilakukan BTN dalam era teknologi dan untuk menghadapi persaingan dan era MEA.

"Ini adalah konsep layanan perbankan yang mengintegrasikan dan mengedepankan teknologi guna menciptakan customer experience yang cepat, simple serta memberikan kemudahan sekaligus menjadi solusi bagi nasabah," kata Maryono saat acara perayaan HUT ke-66 BTN di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (9/2).

Dalam Bank BTN Digital Lounge tersedia juga antara lain ATM, CDM, eKTP reader, Pin Pad, all in one PC, Internet Corner, Digital Banner Interactive, pembukaan rekening tabungan dengan menggunakan web, eKTP reader dan SSB (self service banking), setor, dan tarik tunai. Bank BTN Digital Lounge, kata Maryono, merupakan pilot project yang akan dikembangkan lebih lengkap dan diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat sebagai nasabah Bank BTN.

"Menyadari kebutuhan akan pentingnya kecepatan layanan, maka BTN digital lounge kami harapkan dapat secara optimal menjawab semua itu. Cepat atau lambat kami harapkan ini akan menjawab semua kebutuhan, dan kami sudah siap untuk bersaing dalam kita menghadapi era MEA," kata Maryono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement