Rabu 27 Jan 2016 16:22 WIB

Wings Air Buka Rute Balikpapan-Palu

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Andi Nur Aminah
Wings Air
Foto: Nonang/Republika
Wings Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan swasta nasional, Wings Air, Rabu (27/1) akan memulai operasinya dari Balikpapan, melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, menuju Kota Palu melalui Bandara Mutiara dan sebaliknya. Pembukaan rute tersebut sebagai bentuk komitmen Wings Air untuk terus melakukan ekspansi.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan  Wings Air ingin meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani penumpang setia untuk menjelajahi berbagai daerah di Indonesia.  Selain itu, maskapai ini juga ingin mempermudah akses masyarakat yang ingin bepergian dengan rute tersebut. 

“Kami juga akan terus meningkatkan aspek keselamatan penerbangan kami dan ini sudah dibuktikan dengan Wings Air yang telah mendapatkan sertifikasi ISSA (IATA Standard Safety Assessment),” ujarnya, Rabu (27/1).

Wings Air yang tergabung dalam perusahaan Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air memang baru saja memperoleh sertifikasi ISSA yang merupakan standard keselamatan internasional. Wings Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan daya jelajah ke rute–rute perintis di wilayah Indonesia. 

Maskapai tersebut didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air. Saat ini Wings Air telah terbang mengoperasikan pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada. Sedangkan total penerbangan per harinya mencapai 215 penerangan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement