Kamis 21 Jan 2016 13:15 WIB

RMI Tawarkan Reksa Dana Saham

Rep: Risa Herdahita/ Red: Nur Aini
Reksa dana/ilustrasi
Foto: modernsaver.com
Reksa dana/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Reliance Manajer Investasi (RMI) meluncurkan produk reksa dana berbasis saham Reliance Dana Saham (RDS). RDS merupakan produk reksa dana berbasis saham yang pertama kali dimiliki RMI.

Direktur Utama RMI Retno Dewi Hendrastuti mengatakan produk RDS membidik segmen investor ritel terutama yang menginginkan imbal hasil (return) lebih tinggi dibandingkan dengan produk eksisting Reliance Cerdas Terencana (RCT) dan Reliance Dana Terencana (RDT) dan risiko seminimal mungkin.

“Kami akan menginvestasikan dana pada saham-saham yang sesuai dengan analisa tim investasi RMI. Saat ini, RDS dialokasikan ke saham sektor defensif seperti barang konsumsi, infrastruktur, dan perbankan,” kata Retno, melalui pernyataan resmi, Rabu (20/1).

Produk ini telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir November 2015, sesuai Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nomor S-561/D-04/2015. Adapun komposisi racikan reksa dana saham ini terdiri dari instrumen saham minimal 80 persen, sesuai ketentuan yang ditetapkan OJK.

"Setoran pembelian RDS untuk pertama kali sebesar Rp 100 ribu. Untuk pembelian unit reksa dana berikutnya minimal Rp 100 ribu," ujar dia.

Pihaknya mengklaim, RDS ini akan dikelola oleh tim yang sudah terbukti dan berpengalaman mengelola produk RDT dan RCT yang memiliki kinerja positif di atas rata-rata reksa dana sejenis lainnya pada tahun lalu. Retno menambahkan perseroan juga sedang memproses penerbitan produk reksa dana saham berbasis syariah dalam waktu dekat dan produk reksa dana lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement