Kamis 21 Jan 2016 11:36 WIB

Otoritas Pasar Modal Global akan Berkumpul di Bali

Para pelaku pasar modal mengamati pergerakan perdagangan saham perdana tahun 2016 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (4/1).   (Republika/Agung Supriyanto)
Para pelaku pasar modal mengamati pergerakan perdagangan saham perdana tahun 2016 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (4/1). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Otoritas Pasar Modal yang diikuti 37 negara berkembang untuk membahas tantangan global industri jasa keuangan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

"Tantangan yang dimaksud adalah perubahan, baik perubahan teknologi, peraturan serta kebutuhan masyarakat terhadap otoritas keuangan. Hal inilah yang melatarbelakangi mengapa konferensi ini perlu diadakan," kata Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A OJK Gonthor Ryantori Aziz di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis.

Menurut dia, pertemuan yang berlangsung pada 20-22 Januari 2016 tersebut diikuti oleh anggota forum pengawas pasar modal (IOSCO) yang tergabung dalam komite negara berkembang atau the Growth and Emerging Markets Committee (GEM-C) yang merupakan komite terbesar dalam IOSCO.

Sejumlah agenda dibahas dalam forum tersebut di antaranya menyangkut pelatihan simulasi siber dan konferensi menyangkut penguatan di negara berkembang, digitalisasi transformasi produk keuangan, pelayanan dan pasar serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dihadirkan menjadi salah satu mesin pertumbuhan bagi negara berkembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement