Selasa 19 Jan 2016 15:37 WIB

Aher: OJK Sambut Baik Right Issue Bank BJB

Bank BJB
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bank BJB

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat menyambut baik rencana PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menerbitkan kembali saham baru (right issue) dalam rangka penyertaan modal sebesar Rp 400 miliar.

"Kalau 'right issue' dipandang sudah siap oleh OJK untuk digulirkan maka kita gembira. Berarti bank bjb sehat, tidak ada masalah," kata Ahmad Heryawan usai melakukan rapat dengan Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat Anggar B Nurani, di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Ia mengatakan rencana right issue tersebut sudah masuk ke business plan bank bjb namun pihaknya belum tahu pasti kapan jadwal right issue tersebut dilakukan

"Jadi yang Rp 400 miliar itu semacam persiapan lah. Kalau tidak diantisipasi berarti Pemprov Jawa Barat bukan mayoritas lagi (pemegang saham)," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat Anggar B Nuraini menambahkan jika dilihat dari pergerakan saham bank bjb maka rencana right issue bank tersebut bisa dilakukan.

"Dia (bank bjb) labanya juga meningkat terus. Investor akan melihat labanya bank bjb seperti apa. Jadi right issue itu tambahan modal selain dari pemegang saham yang sudah ada. Kalau bjb ingin maju maka itu merupakan hal yang bagus," kata Anggar.Pihaknya menambahkan, Setiap bank yang akan mengajukan right issue harus meminta izin dari OJK.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement