Selasa 12 Jan 2016 14:48 WIB

Luhut Sebut Singapura akan Investasi Besar di Indonesia

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Investasi (ilustrasi)
Foto: Reuters/Leonhard Foeger
Investasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura, Selasa (12/1). Dari pertemuan tersebut, Luhut mengatakan Singapura akan berinvestasi besar di Indonesia pada tahun ini.

Luhut mengatakan, Menlu Singapura sempat menanyakan kondisi ekonomi di Indonesia. Menlu Singapura mengapresiasi Indonesia yang bisa menjaga ketahanan negara dan kestabilan ekonomi meski diakhir 2015 kemarin sempat terjadi kegoyahan.

"Ia apresiasi kita. Dia sudah ajukan untuk melakukan investasi di Karimunjawa. Nanti sistem kerja samanya akan kita bahas lebih lanjut," ujar Luhut di Kantor Menkopolhukam, Jakarta, Selasa (12/1).

Selain membahas soal ekonomi, Luhut juga membahas soal pengambil alihan kontrol atas ruang udara atau flight information region (FIR) yang menjadi kerja sama antara Indonesia dan Singapura. Indonesia sudah mengirim kru untuk mendalami soal kerja sama FIR ini. 

Ia berharap ke depan akan segera selesai. Luhut mengatakan dalam lima tahun mendatang kerja sama soal FIR dengan singapura ini akan selesai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement