Rabu 06 Jan 2016 17:17 WIB

Lion Air Resmi Peroleh Sertifikasi ISO Delay Management

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Maskapai Lion Air.
Foto: Reuters
Maskapai Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lion Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group bersama Batik Air dan Wings Air resmi mengantongi, teregistrasi, dan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 mengenai delay management pada 30 Desember 2015.

Audit tersebut dilakukan oleh PT SQS Indonesia yang merupakan lembaga sertifikasi yang telah terakreditasi dan berpusat di Negara Swiss.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan, ISO 9001:2015 merupakan sebuah aturan standar internasional mengenai delay management atau penanganan keterlambatan pada penerbangan dan mengacu pada Peraturan Menteri Nomor 89/2015.

"Sertifikasi tersebut kami peroleh tentunya membuktikan bahwa kami terus berupaya untuk memperbaiki dan mempertahankan kualitas dalam pelayanan khususnya dalam pelayanan pada keterlambatan penerbangan. Dengan mendapatkan ini tentu kami yakin dan berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dalam menanggulangi keterlambatan jika terjadi," katanya, Rabu (6/1).

Edward menambahkan, dalam ISO 9001:2015 ini berpacu pada dua hal, yaitu konsistensi dalam mempertahankan dan memperbaiki delay management. Serta tercapainya kepuasan pelanggan yang sangat diutamakan hingga tercapainya customer satisfaction.

"Hal ini merupakan langkah dari Lion Air untuk terus berusaha meningkatkan kualitas dalam pelayanan dari segi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan lebih baik demi kepuasan pelanggan," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement