Selasa 29 Dec 2015 23:53 WIB

Program Shocking 12/12 Dorong Penjualan Blibli.com Naik 20 Kali Lipat

Blibli.com
Foto: blibli
Blibli.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mal online pertama dan terbesar di Indonesia Blibli.com menuai hasil menggembirakan pada promo Shocking Shopping 12/12 yang berlangsung sehari pada 12 Desember 2015, dengan mencatatkan peningkatan nilai penjualan sebanyak 20 kali lipat dibandingkan rata-rata penjualan harian di Blibli.com pada tahun ini.

Produk dari kategori Handphone & Tablet dan Ibu & Anak paling banyak diminati pembelanja Shocking Shopping 12/12. Sedangkan total transaksi juga mengalami peningkatan sebanyak 9 kali dibandingkan rata-rata transaksi harian selama tahun ini di Blibli.com, dimana sebesar 64 persen transaksi via desktop dan 36% transaksi via mobile.

Blibli.com menyambut gembira hasil yang dicapai pada program belanja Shocking Shopping 12/12, karena menandakan promo ini disambut baik oleh pelanggan Blibli.com maupun pecinta belanja online.

“Pencapaian pada Shocking Shopping 12/12 ini menjadi wujud komitmen kami sebagai e-commerce yang memberikan penawaran paling istimewa bagi pelanggan, yang sesuai dengan kebutuhan belanja akhir tahun baik bagi diri sendiri, keluarga maupun orang tercinta,” kata Senior Digital Marketing, Research & CRM Manager Blibli.com Tabah Yudhananto (Anto).

 

Ia menyatakan tawaran memberikan cashback ternyata menjadi suatu pilihan menarik dan kompetitif bagi pembelanja. Selain itu dari komposisi pembelanja terbesar tidak hanya datang dari Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tapi juga datang dari Lampung, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan hingga Papua dan Papua Barat. “Ini membuktikan fasilitas gratis pengiriman barang (free shipping) ke seluruh Indonesia sangat dirasakan manfaatnya buat pelanggan Blibli.com,” kata Anto.

Lebih lanjut dirinya juga menguraikan bahwa dari sisi penyumbang  nilai transaksi terbesar menggunakan kartu kredit, dan lebih dari separuhnya memanfaatkan fasilitas Cicilan 0 persen. “Memang salah satu keuntungan berbelanja online di Blibli.com adalah berkesempatan menikmati fasilitas Cicilan 0 persen selama 6 atau 12 bulan,” jelasnya.

Promo Shocking Shopping berlangsung selama satu hari, antara jam 00.00-24.00 wib, dimana pada periode tersebut pembelanja di Blibli.com memperoleh Cashback 100 persen dan ekstra diskon 12 persen khusus bagi pengguna transaksi mitra perbankan berupa kartu berlogo VISA, kartu kredit ANZ, kartu kredit Standard Chartered Bank (SCB), kartu kredit UOB, BNI Debit Online dan BTN Debit Online.

Apalagi selain menikmati keuntungan Cashback, para Blibli Shopper yang melakukan transaksi dan pembayaran minimal Rp 500 ribu (tidak berlaku kelipatan) akan otomatis mendapatkan kode voucher belanja di Blibli.com sekaligus merupakan kode undian untuk memenangkan grand prize liburan gratis ke Jepang dari consumer promo #MyBigWish yang berlangsung hingga 31 Desember 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement