Kamis 24 Dec 2015 08:54 WIB

Lion Air Benarkan Pesawat Tujuan Makassar Alami Gangguan AC

Rep: c30/ Red: Taufik Rachman
Lion Air
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID,Kabin Lion Air Membeku Ini di Luar Prediksi

JAKARTA -- Pesawat JT772 tujuan Jakarta-Makasar sempat mengalami masalah pada mesin Air Conditioner (AC) saat lepas landas pada (21/12) dari Bandara Soekarnao -Hatta pukul 21.00  WIB.

Akibat mesin AC yang rusak, suhu dingin di dalam kabin penumpang menjadi tidak terkontrol. Sehingga membuat kabin membeku dan penumpang kedinginan. Kejadian tersebut dikatakan oleh Direktur Utama Lion Air, di luar prediksi teknisi pesawat. Pasalnya setiap kali pesawat hendak lepas landas tentu pesawat akan melewati tahap pengecekan terlebih dahulu.

"Ini kan ada pengecekan rutinitas yang mungkin sudah dikerjakan," jelas Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait saat ditemui di gedung NU Lion Tower, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Edward mengibaratkan kejadian tersebut dengan situasi yang sering dialami banyak orang. Misalnya kata dia, saat Anda (menunjuk salah satu teman wartawan) akan bepergian dari rumah menggunakan motor. Namun dalam perjalanan tiba-tiba ban motor kempes.

"Ini sama seperti itu, sudah ada pengecekan tapi namanya juga benda bergerak ada saja yang uncredible, ," ujarnya.

Meski demikian, dari apa yang sempat terjadi pada pesawat JT772 menurut Edward akan menjadi bahan evaluasi bersama. Sehingga, hal-hal teknisi seperti itu kedepannya diharapkan tidak terulang lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement