Sabtu 19 Dec 2015 08:29 WIB

Eksistensi Home Shopping di Tengah Gempuran 'E-Commerce'

Homeshopping (ilustrasi)
Foto: ist
Homeshopping (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan e-commerce beberapa waktu belakangan semakin meningkat. Bahkan perkembanganya begitu luas hingga membuat hampir seluruh industri mengandalkan bisnis model ini.

"E-Commerce memang luar biasa meramaikan retail market di Indonesia. Mereka cukup besar pertumbuhannya," ujar Jimmy Junaidi, CCO MNC Shop beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kendati demikian dikatakan Jimmy, pesat e-commerce tidak terlalu berpengaruh terhadap model home shopping yang dijalankannya. Differensiasi dan kualitas produk dikatakannya sebagai faktor penguat.

"Karena online shop cenderung semua jenis barang ditaruh. Sedangkan kita lebih kepada barang berkualitas yang dipasarkan dengan konsep yang menarik pula," kata dia.

Selain itu pihaknya juga menekankan pada layanan after sales dengan customer service terbaik.

"Key success adalah best value product. Ditambah dengan paket khusus dan layanan profesional. Jadi kita memastikan apa yang ditawarkan adakah paket terbaik dan eksklusif," kata dia.

Saat ini pihaknya juga telah meluncurkan aplikasi belanja yang akan memberi kemudahan belanja bagi pelanggan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement