Jumat 04 Dec 2015 04:34 WIB

Rumah.com Akuisisi RumahDijual

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah.com, anak perusahaan dari PropertyGuru Group, hari ini, Kamis (3/12) mengumumkan akuisisi terhadap RumahDijual.com.

RumahDijual dianggap sebagai sebagai situs properti cukup terkemuka di Indonesia.

Wasudewan, General Manager Rumah.com mengatakan akuisisi ini merupakan bukti komitmen jangka panjang pihaknya membantu konsumen mendapatkan rumah impian.

Dalam dua tahun terakhir, Rumah.com juga diakui telah membawa beragam inovasi mulai dari memperbarui aplikasi mobile, penyegaran website, hingga penggabungan kalkulator KPR di aplikasi digital.

"Proses negosiasi akuisisi cukup lama juga, berbulan-bulan, tapi karena kami memiliki visi yang sama. Kebiasaan orang Indonesia itu kalau cari rumah, mencari di google dengan kata kunci beli rumah atau rumahdijual," kata Wasudewan di Jakarta.

Oleh karenanya, akuisisi ini diharapkan dapat menempatkan pencarian properti masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi. Belum ada langkah lebih lanjut apakah nantinya RumahDijuak.com akan terintegrasi degan Rumah.com atau berjalan masing-masing. Yang jelas, dana pengembangan ke depannya diproyeksikan sekitar 10 juta dolar AS.

Pendiri RumahDijual, Yohanes Aristianto mengatakan keragaman pilihan menjadi penting dari sebuah portal properti. Situs hadir guna memberi informasi maupun mengedukasi para pencari properti agar memilih rumah yang tepat.

"Sederhana saja situs ini dibuat agar memudahkan orang mendapat properti yang tepat juga cepat, kata pria yang biasa disapa Aris itu.

Dengan akuisis ini, gabungan kedua situs meraih 43 persen dari total pasar time on site. Ini mengartikan total waktu yang diperoleh seluruh situs properti di Indonesia sekarang hampir dua kali lipat dari pesainf terdekat, telah diakuisisi.

Gabungan kedua situs menjangkau lebih dari 5.5 juta pencari properti dengan total dukungan lebih dari 30 juta laman setiap bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement