Ahad 22 Nov 2015 19:05 WIB

Lion Air Minta Maaf Setelah Delay Enam Jam

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nur Aini
Maskapai Lion Air.
Foto: Reuters
Maskapai Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Lion Air meminta maaf atas keterlambatan atau delay pesawat rute Jakarta-Makassar dengan nomor  penerbangan JT 898 di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (21/11) kemarin.

"Pada tanggal 21 November 2015 telah terjadi delay penerbangan jurusan CGK-UPG dengan nomor penerbangan JT 898 dimana kami melakukan pergantian tipe pesawat dari narrow body menjadi wide body," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (22/11).

Namun, ia melanjutkan, dalam proses pengurusan izin penerbangannya telah terjadi miskoordinasi di internal. Kondisi tersebut menyebabkan jadwal penerbangan tidak bisa dilakukan sebagaimana yang telah ditetapkan.

"Atas kejadian ini kami mohon maaf kepada para penumpang kami atas kejadian tersebut," katanya.

Pesawat Lion Air rute Jakarta-Makassar pada Sabtu (21/11) mengalami keterlambatan hingga enam jam. Pesawat tersebut dijadwalkan terbang pada pukul 05.00 WIB, tetapi baru dapat terbang pada pukul 11.00 WIB. Kondisi ini membuat para penumpang mengamuk hingga masuk ke landasan pacu pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement