Kamis 29 Oct 2015 15:02 WIB

Bank Syariah Bukopin Sosialisasikan Tabungan Pelajar di Surabaya

Rep: c03/ Red: Nidia Zuraya
Bank Bukopin Syariah
Foto: Republika/ Wihdan
Bank Bukopin Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) Cabang Surabaya melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) terkait Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) iB dengan  empat sekolah di Surabaya. 

Penandatanganan MoU di stand BSB tersebut bertepatan dengan pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2015 di Empire Palace, Surabaya pada Kamis (29/10) siang. Hal tersebut dilaksanakan BSB untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mengembangkan produk tabungan SimPel iB untuk mendukung literasi keuangan dikalangan pelajar. 

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Pimpinan Cabang BSB Surabaya Trisna Surjati dengan Kepala Sekolah SMK Kesehatan Nusantara Surabaya Arif Hanafi dan Ketua Yayasan Persyada Al Haromain Ahmad Fatkhurahman. Untuk diketahui Yayasan Persada Al Haromain terbagi menjadi tiga sekolah yakni  SD Islam Terpadu Ghilmani dan KB-TK Islam Terpadu Wildani I dan II.

Menurut Trisna penandatanganan bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara para pihak secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan milik BSB. “Semoga penandatanganan kerjasama akan terjalin sinergi antara BSB dengan SMK Kesehatan Nusantara dan Yayasan Persyada Al Haromain sekaligus bertepatan dengan ISEF yang diselenggarakan Bank Indonesia,” tutur Trisna. 

Untuk diketahui SimPel iB merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara bersama oleh Bank Indonesia sejak Juni 2015. Dikatakan Trisna, SimPel memiliki persyaratan yang mudah dan sederhana serta firur yang menarik. Sebab kata dia hanya dengan setoran awal sebesar Rp 1.000 nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan.

Tak hanya itu, nasabah nuga mendapatkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) SimPel iB BSB. Selain itu BSB juga menawarkan jasa pickup service atau jasa layanan khusus yang diberikan oleh Bank untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. 

SimPel hadir dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak usia dini. Produk tabungan SimPel iB kata Trisna akan menyasar para pelajar mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA sederajat. Di targetkan hingga akhir tahun ini BSB Cabang Surabaya bisa melakukan kerjasama dengan lebih dari 10 sekolah. 

“Nasabah bisa membuka SimPel iB di seluruh kantor cabang BSB di seluruh Indonesia. Hanya dengan membayar Rp 15 ribu nasabah bisa memberoleh kartu ATM untuk melakukan transaksi tunai serta transaksi lainnya melalui mesin ATM. Selain itu nasabah juga bebas administrasi bulanan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement