Kamis 22 Oct 2015 19:02 WIB

Kiat Perusahaan Ciptakan Suasana Kerja yang Nyaman

South Quarter di kawasan TB. Simatupang,Jakarta Selatan.
Foto: south-quarter.com
South Quarter di kawasan TB. Simatupang,Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenyamanan ruang kerja menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang kelancaran pekerjaan karyawan di kantor. Karena itu pengembang di kota besar seperti Jakarta menyadari hal itu hingga berlomba menyediakan fasilitas modern yang nyaman.

Bahkan beberapa perusahaan papan atas memiliki konsep tersendiri dalam membangun nuansa kerja yang nyaman dan tenang. Seperti yang dilakukan Citibank NA yang memilih South Quarter (SQ) di kawasan Jakarta Selatan sebagai kantor barunya kelak.

Perusahaan keuangan asal AS tersebut menganut konsep Citi Works, di mana perusahaan memadukan antara pendekatan desain kantor inovatif yang fokus pada kebutuhan karyawan dengan ruang kerja modern yang efektif dan fasilitas canggih.

"Kami berharap kantor baru ini akan memberikan layanan lebih baik bagi klien dan nasabah kami," kata CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, Rabu (21/10).

Keputusan memilih SQ sebagai salah satu kantor baru Citibank setelah melalui pembahasan dan analisa yang panjang. Termasuk di dalamnya masalah lokasi, fasilitas pendukung hingga aspek lingkungan.

SQ yang berada di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan dinilai cukup strategis karena dilewati akses tol kebandara Soekarno Hatta dan tol dalam kota. Kawasan ini juga berdekatan dengan jalur transportasi massa (MRT) yang sedang dibangun.

Sejauh ini pengembang Intiland telah menyelesaikan pembangunan tiga buah gedung perkantoran setinggi 20 lantai dan sebuah bangunan berupa dome atau kubah seluas 12.500 meter persegi.

Desain unik gedung yang menyerupai keranjang rotan tersebut hasil karya Tom Wright, dari WS Atkins, arsitek hotel Burj Al Arab, ikon kota Dubai. Arsitek ini sebelumnya juga menangani proyek Regatta di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Presiden Direktur dan CEO Intiland, Hendro S. Gondokusumo menyebutkan pengembangan SQ telah menerapkan standard kualitas tinggi. Baik dari desain maupun pengembangan kawasan agar tetap nyaman bagi lingkungan kerja. "Gedung ini selain nyaman juga ramah lingkungan dan tetap indah dilihat bahkan sampai 100 tahun ke depan," katanya.

Selain Citibank, pihaknya kini juga sudah membidik sejumlah perusahaan papan atas lainnya untuk segera berkantor di kawasan ini. Citibank sendiri telah memesan 10 lantai untuk 10 tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement