Rabu 21 Oct 2015 15:13 WIB

Lombok Tertantang Buktikan Layak Jadi Destinasi Wisata Halal Terbaik

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Wisata Lombok
Foto: Google
Wisata Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Mataram mengapresiasi kemenangan Pulau Lombok yang mewakili Indonesia di ajang World Halal Travel Award 2015 di Abu Dhabi. Kemenangan itu didapatkan untuk dua kategori yaitu destinasi bulan madu terbaik atau best honeymoon destination dan destinasi halal terbaik atau best halal destination. 

“Kemenangan itu membuktikan pariwisata di Lombok sudah diakui di tingkat internasional. Ke depan tantangan besarnya adalah membuktikan Lombok memang terbaik sebagai destinasi halal dan honeymoon,” ujar Ketua BPPD Kota Mataram, Yusril Arwan di Kota Mataram, Rabu (21/10).

Kini, menurutnya, harapan besar disematkan kepada pulau Lombok sebagai best honeymoon dan best halal destination. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur dan penyiapan destinasi wisata halal perlu diprioritaskan. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke Lombok tidak akan kecewa.

“Jangan sampai setelah kemenangan itu, wisatawan yang berkunjung ke Lombok kecewa karena tidak mendapatkan pengalaman, seperti yang telah diakui sebagai best honeymoon dan best halal destination,” ungkapnya. 

Ia menuturkan, perlu kerja sama seluruh pemangku kebijakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur destinasi wisata menuju destinasi halal. Sehingga, pariwisata Lombok dan Sumbawa bisa terpromosikan dengan baik di tingkat internasional.

Sebelumnya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga meraih dua penghargaan sebagai World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination. Di kategori World's Best Halal Honeymood Destination, Lombok menggeser Abu Dhabi UAE, Antalya Turki, Krabi-Thailand, dan Kuala Lumpur Malaysia. 

Sementara di kategori World's Best Halal Tourism Destination Lombok unggul dari tuan rumah Abu Dhabi, Amman Jordan, Antalya Turki, Kairo Mesir, Doha Qatar, Istanbul Turki, Kuala Lumpur Malaysia, Marrakech Moroko, dan Tehran Iran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement