Ahad 11 Oct 2015 06:29 WIB

Taiwan Gencar Kenalkan Produknya ke Indonesia

Rep: Yulianingsih/ Red: Nidia Zuraya
Ekspor Impor (ilustrasi)
Foto: Republika
Ekspor Impor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jelang pemberlakuan pasar bebas Asia (MEA), Taiwan gencar melakukan pengenalan produk ke daerah-daerah di Indonesia. Melalui Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), lembaga khusus yang mengenalkan produk brand terkenal dari Taiwan, negara ini membawa beberapa produknya untuk dikenalkan ke pasar daerah termasuk Yogyakarta.

"Setiap tahun kita melakukan seleksi melalui Taiwan Excellence Selection terhadap produk kita sebelum dipasarkan ke negara lain," ujar Direktur TAITRA, Toni Lin, di Yogyakarta, Sabtu (10/10).

Program Taiwan Excellence Selection sudah dilakukan sejak 23 tahun lalu. Produk yang menang di ajang tersebut akan mewakili Taiwan sebagai brand unggulan yang dikenalkan ke pasar-pasar dunia termasuk Indonesia.

Tahun ini sedikitnya ada 40 brand unggulan Taiwan yang dikenalkan di pasar daerah di Indonesia. Salah satu dari brand tersebut adalah PX, digital TV antena. "Produk ini menjadi salah satu pemenang pada Taiwan Excellence 2015," katanya.

PX menurutnya diproduksi khusus bagi pengguna yang ingin TV Channel berkualitas tinggi. Produk ini terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaru, membuat antena ini dapat digunakan lebih dari 10 tahun dan diciptakan dengan desain yang menarik dan minimalis.

Produk asal Taiwan ini juga kompatibel dengan merk TV apa pun sehingga PX Digital TV antena dapat digunakan baik indoor maupun outdoor. PX juga diklaim memiliki kualitas signal yang tinggi. Karena jika signal melemah, dengan teknologi pilihan PX Digital TV antena tetap mampu menampilkan gambar yang bagus dan tidak terputus-putus.

Saat ini kata Lin, produk ini sudah tersebar di 47 negara di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Produk ini juga diklaim menjamin konsumennya bisa menikmati channel televisi dengan kualitas DVD dengan harga yang sangat ekonomis. Produk antena TV digital Taiwan ini hanya dibanderol dengan harga mulai Rp 139 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement