Ahad 11 Oct 2015 01:50 WIB

Efisiensi, Standard Chatered Pangkas Seribu Pekerja Senior

Standard Chartered Bank
Standard Chartered Bank

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Standard Chatered Bank, perusahaan finansial yang berbasis di London memangksa seribu pekeja senior. Petinggi bank tersebut Bill Winters mengatakan pemangkasan karyawan tersebut dimaksudkan untuk efisiensi perusahaan.

Menurut laporan BBC, bank telah berkembang sangat cepat sejak krisis keuangan lalu. Alhasil, banyak hal yang perlu disesuaikan di perusahaan. "Kita telah melakukan pengrangan manajemen. Nantinya, kita memiliki staf senior 25 persen lebih sedikit," ujar pernyataan Standard Chatered.

Winters mengatakan memo internal perusahaan menyebutkan sekitar seperempat manajer senior, di level direktur atau lebih tinggi akan dipangkas. Nantinya, ada 4.000 bankir yang akan terdampak dari keputusan ini.

Saat ini, Standard Chatered mempekerjakan sekitar 88 ribu pekerja. Jumlah pegawai ini berkembang sangat pesat dibandingkan tahun 2005 yang hanya terdiri dari 44 ribu pegawai saja. Winters mengambil alih perusahaan pada bulan Juni. Saat memimpin perusahaan, dia berniat akan 'menyederhanakan' perusahaan dengan tim manajemen baru dan struktur organisasi perusahaan yang lebih sederhana. Winters juga memotong dividen agar bank bisa memperkuat permodalan perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement