Kamis 08 Oct 2015 15:54 WIB

Pebisnis Optimistis Industri Mode Berkembang

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Foto: Antara
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha di bidang busana dan mode, Fransen Susanto, melihat bisnis itu akan terus berkembang meski iklim ekonomi Tanah Air kurang bersahabat.

"Harga menarik, kualitas bagus, akan berkembang," kata Chief Executive Office RA Jeans, ini saat dijumpai di peluncuran lini busana jeans tersebut, di Jakarta, Kamis. Busana merupakan kebutuhan setiap hari sehingga ia melihat masih akan diminati banyak orang.

Memberikan produk yang terjangkau merupakan salah satu strategi untuk memanfaatkan kondisi seperti ini.

Ia membandingkan membeli baju seharga Rp 100 ribu dapat dipakai berkali-kali dibandingkan dengan membeli BBM untuk kendaraan bermotor. Selain itu, ia melihat asosiasi tokoh terkenal dengan satu merek dapat berpengaruh kepada penyebarluasan produk tersebut.

RA Jeans juga lini busana milik pembawa acara Raffi Ahmad.  Bila melihat sebaran usia penggemar Raffi, ia ingin menggaet konsumen berusia 17 hingga 35 tahun.

Saat ini, ia menggiatkan distribusi secara online maupun penjualan langsung di secara eksklusif di jaringan toko serba ada Ramayana selain baru memiliki satu toko di Jakarta Selatan.

Berbisnis busana pun harus menawarkan model terkini, kalau memungkinkan, lanjut dia, dalam seminggu ada tiga model baru.

"Nggak usah ke toko, lihat katalog online atau Instagram. Itu yang harus kami jaga," kata dia. RA Jeans menargetkan menjual 1,5 hingga 3 juta potong pakaian dalam setahun pertama mereka beroperasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement