Senin 05 Oct 2015 10:18 WIB

Penyaluran Rastra Terhambat Surat Edaran Menteri

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja mengangkut beras miskin (raskin) untuk didistribusikan ke warga (ilustrasi).
Foto: Antara/Aco Ahmad
Pekerja mengangkut beras miskin (raskin) untuk didistribusikan ke warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, secara nasional distribusi beras untuk keluarga sejahtera (rastra) sudah 32 persen.

"Awal bulan ini, saya akan berkeliling memastikan surat edaran Menko PMK dan radiogram Mendagri diterima para kepala daerah," katanya, Senin, (5/10).

Dalam surat edaran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan radiogram Kementerian Dalam Negeri tersebut, terang Khofifah, para gubernur/ bupati/ wali kota diminta serentak menyalurkan rastra ke-13 pada Oktober dan rastra ke-14 pada November.

Hingga saat ini, ungkap Khofifah, masih ada beberapa daerah yang belum menerima surat edaran dan radiogram. Makanya, kata dia, serapan rastra baru 32 persen pada distribusi ke-13. Sisanya 68 persen, sambung dia, akan diselesaikan pada November untuk distribusi ke-14.

Dipastikan Khofifah, distribusi rastra sesuai ketentuan bagi setiap keluarga pra sejahtera. Masing-masing berhak mendapatkan 15 kilogram per bulan. "Jika bulan ini sudah mendapatkan,  bisa kembali menerima pada November," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement