Sabtu 03 Oct 2015 11:33 WIB

Sriwijaya Air Delay Dua Jam, Penumpang Protes

Penumpang Sriwijaya memprotes petugas bandara akibat delay dua jam
Penumpang Sriwijaya memprotes petugas bandara akibat delay dua jam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pesawat Sriwijaya Air kembali mengalami penundaan keberangkatan hingga dua jam di bandara Soekarno Hatta, Sabtu (3/10).

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 096 itu sedianya terbang pukul 09.40. Namun hingga pukul 11.20 pesawat yang akan membawa penumpang ke Bandarlampung belum juga mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Para penumpangpun protes keras terhadap petugas penerbangan di Bandara. Lantaran mereka tidak mendapatkan informasi yang memadai sekitar penundaan penerbangan.

''Seharusnya petugas memberi tahu kami, soal penundaan penerbangan sejak awal, bukan membiarkan kamu menunggu,'' gerutu seorang penumpang.

Kabarnya penundaan penerbangan juga terjadi pada penerbangan pukul 07.00. Pada penerbangan sebelumnya terjadi penundaan sekitar 90 menit. Penundaan tadi yang merembet ke penerbangan berikutnya.

Sekalipun penerbangan berikutnya akan terjadi penundaan penerbangan, tak ada informasi sebelumnya dari petugas di bandara. Hal ini yang membuat para penumpang kesal.

Seorang petugas, Maulana mengungkapkan bahwa penundaan penerbangan karena ada pewasat yang rusak. ''Karena ada pesawat yang mengalami kerusakan penerbangan mengalami penundaan,'' kata Maulana.

Ia tak menjelaskan lebih jauh kerusakan yang dimaksud. Karena rusak itulah, penerbangan ke Bandarlampung menggunakan pesawat berbeda. Sriwijaya menggunakan pesawat yang relatif baru, yakni Boeing 737 800 NG.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement