Selasa 22 Sep 2015 22:39 WIB

Eximbank Dapat Pinjaman 500 Juta Dolar AS dari Grup ICBC

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Indonesia Eximbank
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Indonesia Eximbank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank ICBC Indonesia bersama dengan ICBC Asia menandatangani perjanjian penyediaan fasilitas pinjaman dalam bentuk club deal kepada Indonesia Eximbank. Pinjaman tersebut senilai 500 juta dolar AS.

Presiden Direktur ICBC Indonesia, Shen Xiaoqi, mengatakan pinjaman tersebut untuk pembiayaan kegiatan pendukung perdagangan luar negeri. Dalam perjanjian tersebut ICBC Asia berperan sebagai lead arranger.

"Pemberian fasilitas ini menunjukkan dukungan kuat dan peran aktif dari Grup ICBC terhadap perkembangan ekonomi Indonesia melalui ICBC Indonesia," jelasnya dalam acara tersebut.

Menurutnya, dengan tercapainya perjanjian pinjaman tersebut, ICBC Indonesia menegaskan komitmennya sebagai jembatan finansial antara Indonesia dengan Cina.

Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Ngalim Sawega, mengatakan kerja sama tersebut merupakan kepercayaan lembaga keuangan internasional kepada Indonesia Eximbank dalam mendapatkan akses pendanaan untuk kegiatan perdagangan luar negeri. "Kerja sama ini akan dilanjutkan di masa mendatang," ujarnya.

Direktur ICBC Indonesia, Jeff SV Eman, menyatakan, di masa mendatang kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Cina akan semakin erat. " Pemberian kredit di masa mendatangan dapat juga dalam bentuk mata uang Renminbi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement