Ahad 20 Sep 2015 13:45 WIB

AIG Indonesia Dukung Pengembangan Industri Maritim di Indonesia

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Maman Sudiaman
Sejumlah kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta, Jumat (5/9).(Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah kapal nelayan bersandar di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta, Jumat (5/9).(Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT AIG Insurance Indonesia menyatakan dukungannya dalam pengembangan industri maritim di Tanah Air.

"Peran pemerintah memang sangat penting untuk memastikan pertumbuhan sektor ini. Namun peran perusahaan yang terlibat di dalamnya juga penting untuk memastikan keberlangsungan industri maritim," ujar Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia Jon Paul Jones dalam siaran persnya, Ahad, (20/9).

Sebelumnya, pemerintah Indonesia menyatakan jika industri maritim sebagai sektor yang akan diutamakan dalam pembangunan di dalam negeri. Maka peranan para perusahaan dalam industri ini menjadi sangat penting.

Jones menambahkan, AIG mendukung program pemerintah ini melalui peningkatan kesadaran pemangku kepentingan terhadap pentingnya industri maritim. Sebagai tindaklanjutnya, diperlukan jaminan perlindungan yang menyeluruh bagi bagi perusahaan di dalamnya.

Jon Paul menjelaskan, AIG Indonesia menyediakan solusi perlindungan menyeluruh untuk industri maritim yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah beragam. Hal ini ditambah pula dengan dukungan dari kapabilitas multinasional dan jejaring internasional yang diperkuat oleh keahlian lokal.

"Sebagai contoh adalah sektor minyak dan gas bumi di mana transportasi laut memainkan peranan sangat penting bagi keberlangsungan sektor tersebut," tutur Jon Paul. Menurutnya, sektor ini memiliki berbagai risiko kompleks serta beragam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement