Jumat 18 Sep 2015 17:19 WIB

Rizal Ramli Tiba-Tiba 'Marahi' Jaya Suprana, Ada Apa?

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menerima sejumlah tokoh nasional, diantaranya Budayawan Jaya Suprana, Mantan Menteri Perhubungan Emil Salim, hingga mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab di Kantor Kemenko Kemaritiman, Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/9) siang.

Kepada awak media usai pertemuan tertutup yang berlangsung selama tiga jam itu, Rizal yang dikenal dengan jurus 'Rajawali Ngepret' itu mengaku senang dapat berjumpa kembali dengan kawan lamanya.

"Ini semua teman lama, teman puluhan tahun yang latar belakangnya humaninsi, intelektual, aktivis yang biasa berbeda pendapat tapi tetap satu maksud utama agar Indonesia lebih hebat dan rakyatnya lebih sejahtera," ujarnya usai pertemuan tersebut.

Rizal mengaku, mendapat banyak masukan hingga ada yang serahkan paper dari kawan lamanya tersebut. Untuk membangun dan memajukan negeri, ia menilai perlu mempertahankan semangat egaliter.

"Saya marah banget Pak Jaya panggil saya Pak Menko. Sebut saya Mas atau Bang aja. Kalau terbuka lebih enak, kalau pakai sekat-sekat dengan jabatan, status, dan formalitas, negara kita enggak akan maju," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement