Kamis 27 Aug 2015 20:31 WIB

Menteri Susi Belum Pernah Rapat dengan Menko Rizal Ramli

Menteri KKP Susi Pudjiastuti.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku belum pernah melakukan rapat dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Secara struktural, Menko Kemaritiman membawahi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seperti dilaporkan wartawan Republika, Nur Hasan Murtiaji, dari Singapura, hingga Rizal Ramli dilantik menggantikan Indroyono Soesilo, menurut Susi, satu kali pun dia belum bertemu Rizal.

"Saya 10 hari melakukan kunjungan ke Rusia, Polandia, dan Norwegia. Langsung dari sana saya ke Singapura. Jadi memang belum meeting sama sekali," kata Susi di Singapura, Kamis (27/8).

Ketika menjawab pertanyaan salah satu peserta dalam acara kuliah umum yang diadakan the S Rajaratnam School of International Studies (RSIS) Nanyang Technological University Singapura, dengan pembicara utama dirinya, Susi menyebut Rizal Ramli sebagai orang yang kredibel dan profesional. Penilaian yang sama, kata Susi, juga berlaku pada Indroyono. "Saya sering bekerja sama dengan keduanya," kata Susi.

Menurutnya semua masalah bangsa bisa didiskusikan untuk mencapai hasil yang baik. Namun, menjawab pertanyaan mengenai reshuffle Kabinet, Susi mengaku penunjukan menteri merupakan ranah Presiden Jokowi. "Kita cuma profesional dan bekerja sama," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement