Rabu 26 Aug 2015 20:59 WIB

Citilink Buka Lima Rute Baru Domestik dan Internasional

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ilham
Citilink
Foto: citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia melakukan ekspansi bisnis dengan membuka lima rute baru domestik dan internasional. Langkah tersebut sebagai upaya memperluas konektivitas antar kota di Indonesia, dan juga merambah penerbangan ke Dili, Timor Leste dengan menggandeng Air Timor.

President dan CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan, apa yang dilakukan Citilink menjadi bagian dari upaya untuk melanjutkan pertumbuhan yang telah dicapai pada semester I-2015. "Memang ada perlambatan ekonomi, tetapi pembukaan rute-rute baru ini merupakan peluang bisnis yang baik,” kata Albert Burhan di Jakarta, Rabu (26/8).

Albert menambahkan, rute-rute tersebut merupakan realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya untuk menjangkau kota-kota besar di Kalimantan dan Sumatra. Sedangkan rute Denpasar - Dili merupakan kerja sama untuk memperkuat pasar wilayah Bali.

Selain itu, pembukaan rute-rute baru bertujuan meningkatkan industri pariwisata daerah dalam memenuhi target kunjungan wisatawan ke daerah-daerah di Nusantara.

Adapun empat rute domestik yang baru dibuka adalah rute Jakarta – Pontianak (PP); Surabaya – Pontianak; Bandung – Palembang (PP); Surabaya – Bandung (PP); dan kerja sama rute internasional Denpasar – Dili (PP).

Sementara untuk frekuensi penerbangan, penerbangan Palembang – Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15 WIB, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05 WIB.

Penerbangan Jakarta – Pontianak PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Jakarta pukul 07.30 WIB dan penerbangan dari Pontianak kembali menuju Jakarta pada pukul 20.00 WIB.

Penerbangan PP Surabaya – Bandung dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 05.25 WIB dan penerbangan dari Bandung pukul 07.25 WIB. Penerbangan PP Pontianak – Surabaya dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangannya dari Pontianak pukul 09.30 WIB dan penerbangan dari Surabaya pukul 17.45 WIB.

Peresmian pembukaan rute-rute baru ini akan dilakukan secara simbolis pada 1 September 2015, serempak di tiga kota, yaitu Bandung (rute Bandung - Palembang), Pontianak (Jakarta - Pontianak), dan Denpasar (Denpasar - Dili).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement