Rabu 26 Aug 2015 10:41 WIB

BSB Raih Target di iB Vaganza Semarang

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  didampingi Kepala OJK Regional 4 wilayah Jateng dan Yogyakarta Y Santoso Wibowo dan Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi saat membuka iB Vaganza Semarabg du Semarang, pekan lalu.
Foto: Dok BSB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kepala OJK Regional 4 wilayah Jateng dan Yogyakarta Y Santoso Wibowo dan Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi saat membuka iB Vaganza Semarabg du Semarang, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Syariah Bukopin (BSB) berhasil mencapai target pada Islamic Banking (iB)  Vaganza di Semarang, Jawa Tengah,20-23 Agustus 2015. Expo bertajuk “Serunya Bertransaksi Syariah” itu digelar di Mal Ciputra Semarang.

Pada expo tersebut itu BSB menggapai target perolehan jumlah penabung (NOA-number of account) sebanyak 1.557 nasabah dengan nilai sebesar Rp 1,205 miliar, dengan perolehan pembiayaan Rp 23 miliar sebanyak 12 nasabah serta 13 (tigabelas) prospek pembiayaan sebesar Rp 53,3 miliar.

 “Alhamdulillah tim BSB Semarang mampu mencapai target penabung yaitu 1.500 nasabah, dan hingga penutupan target NOA sebanyak 1.557 nasabah,” ungkap Pemimpin Cabang Bank Syariah Bukopin Semarang, Imam Pamuji melalui siaran pers yang diterima Republika, Senin (24/8).

Ia menambahkan, salah satu  nasabah tersebut merupakan dari hasil kerja sama  Yayasan Bunda Hajjah Nartini Semarang dan MA Al Ishlah Semarang mengenai Pembukaan Tabungan SimPel iB. Selain itu, BSB  juga melakukan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS)  dengan TK Aisyiyah Bustanul Athfal untuk pemanfaatan Tabungan Siswa iB SiAga dan Jasa Pick-up Service dan KJKS BMT Bondho Tumoto mengenai Pick-up Service.

“BSB Semarang juga melakukan  penandatangan PKS  untuk produk Murabahah Pemilikan Apartemen dengan PT Adhisatya Property di Semarang,” tutur Imam Pamuji.

Imam menjelaskan, pada expo tersebut BSB menawarkan berbagai program menarik untuk nasabah saat membuka tabungan di  stan. Promo tersebut antara lain Program Ekspresi iB SiAga, Berburu Pohon Rezeki, 70th Indonesia Merdeka BSB Semakin PRIMA, undian berhadiah menarik dari Sariayu, Kampoeng Semarang dan Premier Hotel Santika Semarang. Belum lagi banyak hadiah langsung berupa voucher dari KFC, HokBen, Gelael, dan McDonald’s yang telah bekerja sama dengan BSB.

“Kami juga menawarkan Tabungan SimPel iB kepada beberapa sekolah setelah dilakukan Re-Lauching Tabungan SimPel iB oleh Gubernur Jawa Tengah pada akhir pekan lalu,” ujarnya.

Imam mengemukakan, Tabungan SimPel iB akan memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki Tabungan SimPel iB yaitu hanya dengan setoran awal Rp1.000 nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan. Nasabah juga dapat memiliki kartu ATM SimPel iB BSB.

“Produk Tabungan SimPel iB ini akan menyasar para pelajar mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA dengan syarat yang mudah dan sederhana sehingga menarik anak-anak sekolah untuk menabung sejak dini,” papar Imam Pamuji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement