Sabtu 15 Aug 2015 21:34 WIB

Peringati HUT RI, BTN Gelar Gerak Jalan di Jayapura

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Nasabah melintas di kantor Bank BTN, Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Nasabah melintas di kantor Bank BTN, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, PT Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menggelar gerak jalan santai sepanjang 8 KM di kota Jayapura, Papua. Ini adalah acara pertama BUMN hadir untuk negeri yang dipusatkan di Jayapura.

Direktur Bank BTN  Oni Febriarto mengatakan, gerak jalan santai yang diikuti sekitar 5.000 peserta membuat merah putih tampat menyolok di kota Papua. Masyarakat terlihat tumpah ruah di sepanjang jalan protokol dengan total mencapai 8 KM itu.

“Kami senang dapat bergabung bersama dengan masyarakat Papua dalam event seperti ini. Semua menyatu padu bersama kami keluarga BUMN yang ada di wilayah Papua,” ujar Oni, Sabtu, (15/8).

Usai kegiatan jalan sehat, kegiatan BUMN hadir untuk negeri di wilayah Papua yang dikoordinasi oleh Bank BTN ini dilanjutkan dengan kegiatan pasar murah. Pada kegiatan ini BUMN menjual harga sembako dengan diskon sebesar 70 persen.

"Masyarakat hanya perlu membayar 30 persennya saja. Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata BUMN untuk menekan disparitas harga sembako di Papua," katanya.

Seperti diketahui, pada Juni 2015 angka disparitas harga sembako antara Indonesia Barat dan Indonesia Timur masih di atas 35 persen. Saat ini, Pemerintah terus berusaha menurunkan angka disparitas kebutuhan bahan pokok tersebut menjadi 13,5 persen.

Dengan adanya program pasar murah ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah menurunkan angka disparitas harga bahan pokok di Papua. “Kami bersyukur dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat Jayapura, juga dapat menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dan nasionalisme masyarakat Indonesia,” ujar Oni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement