Jumat 14 Aug 2015 15:14 WIB
Pidato Kenegaraan Jokowi

Jokowi: Target Pertumbuhan Ekonomi 2016 5,5 Persen

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).  (Republika/WIhdan)
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (Republika/WIhdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah menargetkan ekonomi Indonesia tumbuh 5,5 persen pada 2016. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI terkait RAPBN 2016 di MPR-DPR RI, Jumat (14/8).

"Pertumbuhan ekonomi tahun 2016 ditargetkan 5,5 persen," kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menjelaskan, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen sudah memperhitungkan kondisi ekonomi global yang diproyeksikan membaik. Sehingga, kinerja ekspor impor serta permintaan global atas produk-produk Indonesia juga meningkat.

Selain itu, tambah Jokowi, pembangunan infrastruktur juga akan mendorong kinerja pembentukan modal tetap bruto dan konsumsi nasional.

"Peningkatan konektivitas nasional dan realokasi belanja ke sektor-sektor produktif diharapkan mampu menggerakkan perekonomian nasional dan menjaga daya beli masyarakat, serta mengendalikan laju inflasi," ucap presiden.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement