Selasa 11 Aug 2015 12:42 WIB

Pedagang di Solo Heran Harga Daging Sapi di Jakarta Mahal

Pedagang daging sapi memotong daging untuk dijual di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (30/7).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pedagang daging sapi memotong daging untuk dijual di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Harga daging sapi di Solo, Jawa Tengah, turun dari Rp 100 ribu per kilogram menjadi Rp 95 ribu per kilogram sejak beberapa hari setelah Lebaran kemarin hingga sekarang.

"Harga daging sapi di sini tidak seperti di Jakarta dan daerah sekitarnya harganya bisa luar biasa, sampai-sampai tidak ada pedagang yang berani jual," kata salah seorang pedagang daging di Pasar Gede Solo, Tatik, Selasa (11/8).

Dia mengatakan, daging sapi yang dijual di Pasar Gede dipasok dari Karanganyar, Boyolali, dan Klaten. "Pokoknya daging yang dijual di Pasar Gede ini sudah pilihan yang bagus, kalau tidak baik di sini tidak laku," katanya.

Menyinggung daging kerbau, Tatik mengatakan sangat jarang sekali ada, karena di Solo dan daerah sekitarnya petani yang memelihara kerbau sudah jarang. Dikatakan setelah Lebaran situasi pasar sepi khususnya mereka yang mau membeli daging. "Jadi kami juga heran mendengar berita kalau di Jakarta harga daging sampai luar biasa".

Tatik mengatakan untuk daging di Solo tidak ada masalah dan sekarang ini sedang sepi, paling rata-rata hanya laku 25 kilogram per hari setelah Lebaran kemarin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement