Jumat 07 Aug 2015 19:03 WIB

Danlamal Lampung Dampingi Menko Maritim ke Industri Perkapalan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Djibril Muhammad
Menko Maritim menerima kepala Balitbang Kemenhub
Foto: Kemenko Maritim
Menko Maritim menerima kepala Balitbang Kemenhub

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Dwisuryo Indroyono Soesilo meninjau industri perkapalan di Bandar Lampung, Jumat (7/8).

Dalam kunjungan kerja ini, Indroyono yang didampingi Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana dan Penasihat Senior Bidang Maritim Kemenkomar Laksamana TNI (Purn) Marsetio meninjau bengkel fabrikasi, graving dock dan dermaga PT. Daya Radar Utama (DRU).

Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana mengatakan keberadaan PT DRU merupakan bentuk implementasi industri galangan kapal nasional dalam memenuhi kebutuhan kapal-kapal untuk dalam negeri.

"Implementasi ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang menekankan kebutuhan kapal dalam negeri sebaiknya dipenuhi oleh industri galangan kapal dalam negeri juga," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (7/8).

Ikut mendampingi rombongan Menko Maritim dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda Pemprov Lampung antara lain Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam serta Danbrigif 3 Marinir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement