Rabu 05 Aug 2015 14:23 WIB

Bupati Bekasi Minta Dibuatkan Flyover, Ini Jawaban Menkeu

Rep: C37/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan akan membicarakan perihal pembangunan infrastruktur fly over dan underpass di Bekasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum. Hal ini menanggapi permintaan Bupati Bekasi dalam sambutan sebelumnya.

"Sehabis dari sini jam 2 nanti saya ada press conference belanja modal APBN dan bertemu dengan Menteri PU. Insyaallah akan saya sampaikan,"kata Bambang saat memberikan sambutan di acara sosialisasi dana desa di Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (5/8).

Menurut Bambang, sebagai wilayah perindustrian yang besar, Bekasi memang memerlukan jalan layang dan fly over. Ia sendiri yang tahu persis berapa jumlah dana di Kementerian PU akan berusaha mendiskusikan pengalokasian dana untuk infrastruktur di Kabupaten Bekasi ini.

"Saya tahu persis berapa dana kementerian PU mudah-mudahan ada yang bisa dialokasikan ke jalan layang," tutur Bambang.

Sebelumnya, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menyampaikan keinginannya untuk pembangunan infrastruktur jalan layang agar bisa mengatasi kemacetan di kawasan industri Bekasi.

"Kami mohon dengan sangat bantuan infrastruktur jalan. Kami butuh fly over dan underpass,"kata Neneng saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Dalam sosialisasi dana bantuan tersebut disebutkan bahwa Kabupaten Bekasi mendapatkan dana desa tahap 2 sebesar Rp 24,074 Miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement