Selasa 04 Aug 2015 21:20 WIB

Herbalife Sambut Kontingen Special Olympic Indonesia

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto dengan anggota Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/7).
Foto: Antara/Setpres-Laily
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto dengan anggota Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Herbalife Indonesia menyambut kedatangan rombongan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) dari ajang Special Olympics World Games 2015 yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juli sampai dengan 2 Agustus 2015.

Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan, kontingen Indonesia meraih prestasi gemilang di ajang tersebut. "Mereka meraih 19 medali emas, 12 medali perak, dan 5 medali perunggu," katanya, Selasa, (4/8).

Herbalife Indonesia, ujar dia,  turut bangga atas prestasi yang diraih para atlit SOIna di ajang Special Olympics World Games tahun ini. Sambutan ini layak kita berikan kepada para kontingen Indonesia karena telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Sebanyak 19 medali emas yang diperoleh kontingen Indonesia pada ajang Special Olympics World Games 2015 ini disumbangkan dari cabang renang, badminton, sepakbola, tenis meja dan bocce. Sementara 12 medali perak disumbangkan cabang olahraga atletik, renang, badminton dan tenis meja. Adapun 5 medali perunggu disumbangkan cabang olahraga renang, badminton, tenis meja dan atletik.

Special Olympics Indonesia atau SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia. Indonesia sendiri telah bergabung menjadi anggota Special Olympics ke-79 pada 9 Agustus 1989. Hingga tahun 2011 SOIna telah menjaring 55.000 atlet yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

 

Dukungan yang diberikan adalah penyediaan asupan nutrisi selama masa persiapan dan pada saat perlombaan. Selain itu, Herbalife Indonesia juga menyediakan kebutuhan apparel kit bagi para kontingen Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement