Kamis 30 Jul 2015 14:07 WIB

Wow, Tahun ini Target Penjualan PPI Capai Rp 2,2 T

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Wahyu Suparyono (kiri) didampingi Direktur Pengembangan Bisnis Dayu Padamara Rengganis (kanan) menujukkan logo baru PT PPI saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (31/3).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Wahyu Suparyono (kiri) didampingi Direktur Pengembangan Bisnis Dayu Padamara Rengganis (kanan) menujukkan logo baru PT PPI saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menargetkan angka Rp 2,2 triliun untuk pencapaian penjualan komoditas PPI di tahun 2015 ini. Angka ini meningkat 80 persen dari realisasi perseroan tahun 2014 lalu sebesar Rp 1,2 triliun.

Direktur Utama PPI Dayu Padmara Rengganis menyebutkan, laba bersih tahun ini diperkirakan bisa menyentuh angka Rp 17,5 miliar, berbalik dari tahun 2014 lalu yang minus sebesar Rp 37,5 miliar.

Dayu melanjutkan, target ini dia nilai sangat mungkin tercapai mengingat sejumlah langkah strategis yang telah korporasi lakukan. Pada Maret lalu misalnya, PT PPI melakukan kerjasama dengan Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC) dalam penyewaan 3 blok banGnna bersejarah di kawasan Kota Tua Jakarta.

"Selain sebagai revitalisasi, juga untuk menyeimbangkan neraca keuangan perusahaan karena tidak perlu menanggung biaya operasional rutin," ujarnya saat ditemui usah peluncuran logo baru PPI, Kamis (30/7).

Dayu menambahkan, penyewaan gedung selama 20 tahun dengan nilai lebih dari Rp 90 miliar kepada JOTRC ini meliputi 2 blok Tjipta Niaga San 1 book Kerta Niaga. Book Tjipta Niaga terdiri dari International Credit en Handles Maatschappij, G Kolff & Co, The Firm of van Vlueten & Cox,dan Rotterdam Lloyd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement