Ahad 26 Jul 2015 19:32 WIB

Dianggap Penggerak Ekonomi Asia, Indonesia Dipilih David Cameron

PM Inggris David Cameron
Foto: Reuters
PM Inggris David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Inggris David Cameron akan melakukan kunjungan kerja pertama ke Asia setelah terpilih kembali dalam pemilu. Negara pertama yang ia pilih dalam kunjungannya ke Asia adalah Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, Indonesia terpilih sebagai negara pertama yang akan dikunjungi karena Indonesia akan menjadi partner utama bagi Inggris pada masa depan.

"Kami percaya bahwa Indonesia adalah salah satu dari negara-negara selain Cina yang akan membentuk ekonomi Asia dan dunia pada abad ke-21. Kita ingin membangun hubungan yang dekat dengan Indonesia," ujar Moazzam dalam konferensi pers, Ahad (26/7).

Ia mengatakan pilihan David Cameron tersebut memperlihatkan Inggris berkomitmen kuat terhadap hubungannya dengan Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut, David Cameron akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk mendiskusikan kerja sama bilateral di bidang ekonomi. Cameron yang akan didampingi oleh 30 pemimpin bisnis dari Inggris juga akan melakukan perbincangan bisnis dengan pebisnis dari Indonesia.

Selain itu, David Cameron juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pemuka agama di Indonesia untuk mendiskusikan tentang ekstremis, seperti ISIS, serta membicarakan tentang toleransi beragama. "Perdana Menteri akan belajar dari pengalaman Indonesia mempertahankan toleransi beragama," ujar Moazzam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement