Jumat 24 Jul 2015 10:05 WIB

Resmi Diluncurkan, Promo Pertalite Rp 8.400 per Liter

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Pertamina
Foto: Nunu/Republika
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan varian baru produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberi nama Pertalite pada hari ini, Jumat (24/7).

Acara peluncuran Pertalite sendiri dihelat di SPBU 31.1.02.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto mengatakan Pertalite memiliki harga terjangkau dengan kualitas lebih baik dari Premium.

"Kami mengharapkan adanya respon dari masyarakat agar kami bisa lebih baik lagi," katanya dalam sambutan peluncuran Pertalite, Jumat (24/7).

Dwi melanjutkan, Pertalite akan disediakan di 101  SPBU yang ada di tiga kota yakni Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, serta sejumlah SPBU di rest area di wilayah Jawa Barat.

Lebih rincinya ialah 40 SPBU di Jakarta dan Bandung, 28 SPBU Di Rest Area, dan 33 SPBU di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, mulai hari ini masyarakat yang ada di wilayah-wilayah seperti Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung sudah dapat membeli Pertalite.

Hadirnya Pertalite, lanjut Wianda, membuat masyarakat memilliki lebih banyak pilihan. Para konsuemn, lanjutnya dapat memilih sendirj jenis BBM seperti Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, hingga Pertamina Dex.

Soal harga Pertalite, Wianda menegaskan harga jual Pertalite lebih rendah dibanding Pertamax, namum lebih tinggi dibanding Premium.

"Harga Pertalite untuk masa promo sebesar Rp 8.400 per liter," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement