Rabu 22 Jul 2015 11:18 WIB

Pertalite Diluncurkan Pekan Ini

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Gedung Pertamina
Foto: ANTARA
Gedung Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan melakukan uji pasar BBM jenis Pertalite di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan uji pasar Pertalite rencananya akan dilakukan pada pekan ini.

"Uji pasar akan dilakukan di 103 SPBU yang ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya," kata Wianda saat Halal bihalal di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (22/7).

Saat ini, kata dia, Pertamina sedang melakukan pengisian Pertalite di beberapa tangki timbun di sejumlah SPBU agar ketika proses uji pasar dimulai semuanya sudah siap.

Wianda menjelaskan, dari 103 SPBU yang akan memasok Pertalite, sekitar 44 akan ditempatkan di SPBU-SPBU Di Jakarta, Surabaya sekitar 30an, dan sisaanya di Bandung dan sejumlah rest area.

Sebagai tahap pengenalan, Wianda mengatakan Pertamina akan menyediakan 8 Ton Pertalite untuk setiap SPBU. Lantaran masih baru, ia mengharapkan tidak serta merta melakukan pengisian dalam jumlah banyak.

"Untuk sepeda motor mungkin sekitar 3 liter dan mobil sekitar 10 liter," sambung dia.

Pertamina, lanjut Wianda, sengaja tidak menggelontorkan Pertalite dalam jumlah besar lantaran ini masih sebatas uji pasar. Jika respon masyarakat positif, ia menyatakan Pertamina akan meningkatkan volume Pertalite di setiap SPBU yang ada.

Dengan adanya Pertalite, ia berharap masyarakat mampu mendapatkan kualitas BBM yang lebih baik dengan harga yang mampu dijangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement