Jumat 10 Jul 2015 13:20 WIB

Sriwijaya Air Tutup Penerbangan dari dan ke Denpasar

Rep: Saptoandika/ Red: Taufik Rachman
Penumpang naik pesawat Sriwijaya Air.
Foto: Antara
Penumpang naik pesawat Sriwijaya Air.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Buntut dari pemberitahuan Otoritas Bandara Ngurah Rai, Denpasar untuk seluruh maskapai tentang kewaspadaan terkait letusan Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur, maskapai Sriwijaya Air turut menutup sejumlah rute dari dan menuju sejumlah bandara yang dihentikan operasionalnya.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono menjelaskan, rute paling terdampak adalah dari dan menuju Denpasar, Bali."Kejadian ini merupakan kejadian alam, dan bukan kuasa manusia," Agus, Jumat (10/7).

Lebih rinci Agus menyebutkan, rute penerbangan yang ditunda dan dibatalkan akibat letusan Gunung Raung adalah rute Sriwijaya Air sebagai berikut: Jakarta – Denpasar PP, Denpasar – Dili, Timor Leste PP, Denpasar – Cina PP. Sedangkan rute Nam Air :  Surabaya – Denpasar – Maumere – Kupang PP.

“Menurut Notam yang ditujukan kepada kami, penundaan seluruh rute tersebut hingga tanggal 10 Juli 2015 pukul 21.30 WITA” tutur Agus.

Agus menyebutkan, penutupan bandara Ngurah Rai bersifat UFN (until further notice) alias hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pihaknya tidak bisa memprediksi hingga kapan penutupan ini berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement