Rabu 08 Jul 2015 13:19 WIB

Danamon Luncurkan Layanan Pembayaran Transaksi Belanja Online

Rep: c87/ Red: Satya Festiani
Belanja online
Foto: Republika/Wihda Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan layanan pembayaran E-Commerce atau transaksi belanja online di Jakarta, Selasa (7/7). Peluncuran layanan tersebut dilatar belakangi meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.

Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, E-commerce merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Sebab populasi pengguna internet yang semakin meningkat sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi. Danamon menghadirkan layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking untuk mendukung kebutuhan belanja online bagi masyarakat dan nasabah Danamon agar bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman. “Sampai dengan 31 Mei 2015 tercatat sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (8/7).

Pembayaran transaksi belanja online ini dapat dilakukan melalui Danamon Online Banking yang merupakan layanan internet banking Danamon, bekerja sama dengan merchant- merchant yang memiliki kategori bisnis online beragam.

Saat ini terdapat 21 merchant online yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online. Merchant tersebut yakni, Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. Danamon  juga akan terus melakukan penambahan merchant-merchant secara bertahap di sepanjang tahun 2015 dan tahun-tahun mendatang.

Alternative Channel Head Danamon Vincent S Tee menambahkan, layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking akan memberi kemudahan bagi para nasabah dalam belanja online dan mendukung gerakan menuju cashless society. “Selama setahun terakhir, Danamon terus meningkatkan layanan electronic channel untuk mendukung gerakan transaksi tanpa tunai, seperti peluncuran aplikasi smartphone D-Mobile dan tampilan baru situs Danamon Online Banking yang semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi,” terangnya.

Vincent menjelaskan, nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan pembayaran belanja atau melakukan transaksi online harus menjadi pengguna Danamon Online Banking lebih dulu. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs Danamon Online Banking, ATM Danamon atau mesin EDC Pinpad (Electronic Data Capture) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon.

Michellina menambahkan, Fitur layanan transaksi belanja online Danamon memiliki keunggulan yakni praktis dan aman. Praktis, karena nasabah tidak perlu melakukan registrasi ulang. Hanya dengan satu User ID dan Password (Internet Banking/Mobile Banking) nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran. Aman, karena Danamon Online Banking memiliki standar keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement