Ahad 05 Jul 2015 04:16 WIB

Sido Mucul Beri Bantuan 620 Pasien RSUD dr Soetomo

Rep: Andi Nurroni/ Red: Dwi Murdaningsih
Sido Muncul berinovasi dengan menghadirkan sejumlah produk baru. Diantaranya produk yang siap langsung diminum.
Foto: Republika/Darmawan.
Sido Muncul berinovasi dengan menghadirkan sejumlah produk baru. Diantaranya produk yang siap langsung diminum.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Sido Mucul dan anak perusahaannya PT Belico Farma menyalurkan bantuan biaya hidup bagi pasien RSUD dr Soetomo Surabaya, Jumat (3/7). Bantuan senilai Rp 250 juta tersebut diterima 620 pasien.

Bantuan secara simbolis akan diserahkan Direktur Utama  PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat kepada Wakil Gubenur Jawa Timur Saefulah Yusuf. Dari Wakil Gubernur, bantuan kemudian diteruskan kepada plt Direktur RSUD dr Soetomo dr Harsono.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan menyampaikan, program CSR  “Bantuan Biaya Hidup” merupakan bentuk perhatian Sido Muncul dan Berlico Farma terhadap pasien-pasien kurang mampu di Indonesia. menurut Irwan, program tersebut bertujuan meringankan biaya hidup bagi para pasien selama masa pengobatan.

Irwan menyampaikan, bantuan biaya hidup merupakan program CSR yang baru dari Sido Muncul dan Berlico Farma. Sebelum Surabaya, bantuan serupa disalurkan di Yogyakarta dan Semarang. Menurut Irwan, setelah Surabaya, program ini akan dilakukan di kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Banjarmasin, Jakarta, Bandung, dan lainnya.

“Pengobatan gratis dari pemerintah berupa BPJS sudah sangat membantu masyarakat Indonesia. Namun, ada beberapa pasien yang mendapat rujukan untuk melakukan pengobatan ke rumah sakit di kota-kota besar seperti Surabaya ini, sementara tempat tinggal mereka jauh dari perkotaan.Untuk itu, pasien dan keluarga akan membutuhkan tambahan biaya hidup,” ujar Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement