Sabtu 27 Jun 2015 09:54 WIB

Bank BJB Bedah Mushola di Jabar dan Banten

Dirut Bank BJB Ahmad Irfan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank Jabar Banten (Bank BJB) menggelar program "Bedah Mushola" pada Bulan Ramadhan serta mendukung program pemberdayaan guru ngaji di daerah. "Bedah Mushola digulirkan mulai Ramadhan ini, namun tidak berhenti dalam satu bulan ini saja tapi berkelanjutan sekaligus mendukung pemberdayaan guru ngaji," kata Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, Sabtu (27/6).

Menurut dia, program itu digelar secara merata di sejumlah daerah di Jabar dimana terdapat kantor cabang atau kantor layanan bank itu. Namun tidak disebutkan jumlah mushola yang menjadi target program Bedah Mushola itu, ia menyebutkan lokasinya di wilayah Jabar dan Banten.

Ia menyebutkan, mushola merupakan salah satu sarana yang dibutuhkan masyarakat sekaligus sebagian dari program pendidikan Islam di masyarakat. Menurut dia mushola tidak hanya digunakan untuk shalat juga sebagai sarana edukasi rohani bagi masyarakat khususnya yang jauh dari masjid jami.

Ahmad Irfan menyebutkan program bina lingkungan Bank BJB fokus pada sektor pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan sarana prasarana umum. Bank BJB mengalokasikan lima persen dari keuntungan perseroan untuk program CSR.

Salah satunya adalah Jabar Bersyukur dengan memberikan sumbangan kepada 2000 anak yatim dan dhuafa di wilayah Bandung. Kegiatan serupa juga digelar di kabupaten-kota di Jabar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement