Jumat 26 Jun 2015 12:36 WIB

PAG Harap Pemkot Lhoksemauwe Bangun Kawasan Industri

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Satya Festiani
Kilang LNG Arun, Aceh
Kilang LNG Arun, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEMAUWE -- PT. Pertamina (Persero) melalui 'cucu' usahanya, PT. Perta Arun Gas (PAG) mengharapkan Pemerintah Kota Lhoksemauwe, Nanggroe Aceh Darussalam, dapat membangun sebuah kawasan industri seperti yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Direktur Utama PAG Teuku Khaidir mengatakan, sejauh ini, meski beroperasi di wilayah Aceh, namun pasokan gas yang diberikan justru berada di wilayah Balawan, Sumatera Utara.

"Sejak kargo LNG pertama, yang manfaatkan baru PLN untuk Balawan, sedangkan Aceh belum," ujarnya di Terminal Penerimaan, Hub, dan Regasifikasi LNG Arun, Lhoksemauwe, Aceh, Jumat (26/6).

Seperti diketahui, PAG sendiri merupakan anak usaha dari PT. Pertamina Gas (Pertagas) yang fokus utama bisnisnya ialah regasifikasi LNG.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Pertamina Gas (Pertagas) Hendra Jaya mengatakan, fasilitas di Terminal Penerimaan, Hub, dan Regasifikasi LNG Arun sedang disiapkan untuk melayani kebutuhan gas bagi berbagai industri di Aceh seperti Pupuk Iskandar Muda, menghidupkan kembali Asian Aceh Fertilizer, Kertas Kraf Aceh, dan Independent Power Producer.

"Termasuk industri manufaktur potensial dan kawasan industri yang juga berpotensi dikembangkan di Aceh," ungkap Hendra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement