Jumat 26 Jun 2015 10:56 WIB

Yunani Kembali Gagal Dapat Dana Talangan

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Yunani
Foto: VOA
Yunani

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS – Yunani dan kelompok kreditur Uni Eropa bersama IMF sekali lagi gagal memecahkan kebuntuan dari daruratnya kesepakatan bailout. Keadaan tersebut membuat keadaan semakin genting pada pertemuan akhir pekan nanti demi menghindari default Athena.

“Kami belum membuat kemajuan yang diperlukan. Di beberapa daerah bahkan pada satu daerah mendapatkan kesan adanya penurunan,” kata Konselor Jerman, Angela Merkel seperti yang dilansir oleh channelnewsasia pada Jumat (26/6).

Pembicaraan menteri keuangan Zona Euro yang dimaksudkan untuk membuka jalan bagi para pemimpin Uni Eropa berjalan buruk. Pembicaraan tersebut tadinya untuk mendukung kesepakatan bantuan penting tapi tak menghasilkan apapun mengenai rencana reformasi keuangan Yunani.

Kepala Eurogroup Menteri Keuangan Zona Euro, Jeroen Dijsselbloem dan para pemimpin lainnya mengatakan negosiasi  di antara Yunani dan kreditor akan berlanjut sampai Sabtu.

"Lembaga-lembaga memberitahu kami ada sejumlah masalah kesenjangan besar dengan otoritas Yunani. Sementara itu, pintu masih terbuka bagi pihak berwenang Yunani untuk menerima proposal diajukan oleh lembaga," kata Dijsselbloem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement